HOME     DANCE     F&B     FASHION     IDEAS     OUTFIT     MUSIC     PERSONAL     PORTFOLIO     TRAVEL



March 6, 2012

Rumus Selon Hidup

Jadi sekarang gue lagi belajar buat UTS International Organizations sekaligus buat paper yang juga akan dikumpulin besok pas UTS. Di samping itu, gue juga punya deadline draft skripsi Bab 2 yang akan gue bawa besok pas bimbingan sama Bang Atom. Masih ga ngerti gue gimana cara nyelesein keduanya HARI INI. Mudah-mudahan nanti sore ada malaikat (atau setan) bawa pecut invisible yang bakal mecut pantat gue dengan keras dan akhirnya tugas gue bisa selesai tepat waktu. Amin.

But anyway, pas gue lagi buka-buka binder pas belajar, gue ngeliat sebuah tulisan gue sendiri dari jaman SMA mungkin yang keselip di bagian belakang. Mungkin karena gue sibuk nyatet dan mengulang pelajaran (boong) yang mostly adanya di halaman-halaman depan, gue jadi jarang atau bahkan ga pernah baca lagi bagian belakang. Ternyata tulisan itu merupakan interpretasi dangkal gue terhadap suatu buku motivator yang gue lupa judulnya apa dan penulisnya siapa. Kalo ada yang tau, plis tulis di komen ya. Gue takut masuk penjara karena plagiarisme. Tapi yang gue inget buku itu ditulis dengan bahasa Inggris, atau bahasa Indonesia yang diterjemahkan, dan tingkat penggunaan bahasa yang cukup berat. Ya, mungkin seberat badan Pretty Asmara lah.

Nah, judul tulisan (well, it's not technically 'tulisan', soalnya gue cuma copy paste ke bahasa Indo) gue itu adalah "Rumus Selon Hidup". Gue pun penasaran apa judul yang sebenernya. Soalnya sampe sekarang pun gue gatau bahasa Inggris-nya 'selon'. Relax? Chill? Slow? Tapi kalaupun iya itu judulnya, pasti konteksnya bukan kaya yang gue maksud. Masa iya judulnya "The Formula of Chillax Life"? HAHA apaan sih. Yaudah lah ya, apapun judulnya yang penting yang mau gue highlight kali ini ialah 11 poin dari bagian buku tersebut yang menurut gue sangat gue butuhin saat ini. Secara hidup gue lagi 'ga selon' sekarang. (insert hashtag sok asik yang banyak di sini)

Rumus Selon Hidup

* Tidak usah ikut campur urusan orang, urusan lo sendiri udah banyak
* Selesaikan tugas satu demi satu
* Jangan menunda untuk mengambil keputusan dan jangan terlalu khawatir dengan akibatnya
* Tidak perlu mempertaruhkan segalanya untuk meraih sukses
* Jangan takut gagal!
* Tidak perlu berlebihan memuji-muji apa yang belum lo miliki
* Hargailah apa yang udah lo dapatkan
* Tidak usah mengingat-ingat orang-orang yang gak lo sukai
* Punyailah selera humor, tapi tau batasnya
* Lupakan hari kemarin, itu sudah berlalu
* Jangan khawatir tentang hari esok, toh ia belum akan datang hari ini

p.s. Poin-poin yang gue italic-in mungkin agak AHEM dan nyindir keadaan gue sekarang. Tq.

No comments

Post a Comment