HOME     DANCE     F&B     FASHION     IDEAS     OUTFIT     MUSIC     PERSONAL     PORTFOLIO     TRAVEL

October 30, 2011

"Prestation"

Sebelum memulai tulisan ini, nih gue beri lo semua pake foto epic yang barusan bikin gue geli-geli basah ngeliatnya:
HAHA foto di atas gue temuin sambil kaki gue angkat seenak jidat di atas sofa serasa lagi di kamar gue sendiri. Padahal sekarang gue lagi di Spinelli, Grand Indonesia dan dikelilingi oleh emak-emak bersasak menjulang, bule-bule ekspatriat, dan para sosialita lain. Sambil menyeruput gelas kopi ketiga, gue mulai melanjutkan kegiatan menumpang wi-fi di coffee shop yang terletak di dalam mall yang bikin minder ini. Lebih tepat membajak wi-fi >:) Soalnya rumah gue mati lampu dan bete ga ada kerjaan hari minggu, trus kebetulan rumah gue sama GI jaraknya cuma selepehan ludah. Jadilah gue jalan kaki sendal jepitan cuma nenteng laptop kesini. Beneran ga ada cocok-cocoknya masuk sini. Untung ga diusir satpam dikira gembel dan untung juga sekarang hari minggu jadi ga terlalu rame. Pas banget deh ini buat nulis-nulis manja serta nge-research bahan skripsi. (bagian yang skripsi tentu saja bohong untuk pencitraan)

Setibanya tadi gue mendaratkan pantat di atas sofa nyaman disini, kakak gue nelpon dan ngabarin bahwa listrik di rumah udah idup. Too late, nasi sudah menjadi bubur, eek sudah menjadi kompos, gue udah terlanjur mesen. Ditambah pula suasana di sini yang cozy dan homey banget (azek) dengan view yang menghadap ke jantung kota Jakarta membuat gue males buat balik lagi pulang ke rumah. Maka lanjutlah gue berkelana di dunia maya seperti biasa. Gue sangat bar-bar dalam hal websurfing. Gue bisa buka yang awalnya cuma FB, Twitter, YouTube, gitu-gitu doang sampe tau-tau udah nyampe ke web yang isinya 100 cara bunuh diri yang gokil. Dari 9gag dan cracked.com sampe tiba-tiba bisa ke web tentang musik yang cocok buat orang-orang yang sedang mencuci piring. Mungkin banyak dari kalian yang juga begini ya, dan emang absurd banget kan? Ga jelas dan ga inget waktu pastinya kalo soal beginian. Cuma bedanya kalo di tempat umum kaya gini gue rada bisa ngontrol apa yang mau gue buka di level yang lebih safe-for-work. HAHA maksudnya yang kalo dilirik orang sebelah ga malu-maluin banget. (ya iyalah ya kayanya semua orang juga udah tau. oke paragraf kedua cukup sampah.)

Sebenernya gue mau nulis tentang sesuatu tapi gue lupa apa itu #kayabiasa #fail. Paling cuma mau cerita aja kegiatan gue kemarin-kemarin dan besok-besok, yang akan di update langsung ke hape kamu. Pastikan kamu sudah ketik REG(spasi)RAGO dan kirim ke nomer bapakmu. Yak, ga lucu. Lanjut ya. Iya jadi kemarin itu gue baru pulang dari Bandung buat ngurus e-KTP di kelurahan deket rumah. Soalnya harus dateng langsung buat di foto, scan sidik jari, dan retina. Prosesnya mudah sebenernya dan ditambah yang bagian scan itu menurut gue cukup keren soalnya gue baru ngeliat retina gue pertama kali seumur hidup dan mata gue cukup terlihat gokil. Tapi selebihnya sih ya kaya standard birokrasi keluarahan di Jakarta aja, ribet, berisik, sumpek, dan rempong. Emak-emak & suaminya yang bacot trus teriak mulu, orang yang main serobot anti ngantri, anak kecil yang seliweran kemana-mana, membuat gue selalu males dateng ke tempat ngurus surat-surat penting kaya gitu. Cuma ya mau gimana lagi, udah kewajiban sebagai warga negara yang baik jadilah gue sabar menunggu bersama keluarga gue. And I made through the whole thing. Yay! It's safe to say that it's such an achievement for me this week.

Oh iya, speaking about achievement, gue kayaknya bakal mulai bikin target untuk selalu membuat prestasi setiap minggu. Ga harus gede-gede, yang penting cukup membanggakan secara personal dan bisa menjadi kepuasan tersendiri di dalam spot kecil dalam diri gue. Soalnya beberapa bulan di tahun 2011 yang hampir habis ini kayanya gue selalu dikelilingi aura negatif yang menyebabkan gue jauh dari etos kerja yang produktif. Jadi contohnya minggu kemarin gue cukup berprestasi membuat passport baru TANPA calo. Bangga? Banget. Trus minggu sebelumnya lagi gue berhasil buat menyelesaikan SEMINAR dan UTS Praktek Diplomasi di kampus gue. Bangga? Parah. Jadi minggu ini selain e-KTP kayanya prestasi gue adalah berhasil untuk merombak kamar kosan gue menjadi lebih nyaman dengan cat baru. Hal-hal kecil kaya gitu yang selalu menjaga gue untuk tetap bertahan menjadi orang baik setiap harinya.

Kalo kata para pembelajar English yang SO HARDCORE, 'prestation', bisa membuat lo semakin menghargai setiap detik hidup lo. Selain itu juga dapat membuat lo jauh dari perasaan galau, sedih, marah, dan hal-hal kurang asik lainnya karena lo udah terlalu sibuk buat melakukan suatu pencapaian yang baru dan bermanfaat setiap hari-(atau minggu, bulan, tahun)-nya. Tapi ga bisa gue pungkiri juga kalo tameng positifitas gue ga luput dari hal-hal brengsek dari luar yang selalu membuat gue mengurungi niat buat menjadi orang yang lebih baik. Seakan-akan ada suatu kekuatan besar yang ga suka ngeliat gue (dan individu-individu lain yang pengen happy setiap saat) untuk melakukan sesuatu yang baik. Selalu aja ngerusak mood atau fokus. Hal itu bisa berwujud situasi, benda mati, waktu, maupun manusia yang rasanya pengen lo tonjok di lehernya.

Anyway, selagi lo bisa menolak semua itu dan terus menjadi umat yang bermanfaat bagi sekitar, ya jalan terosss lah. Kalo butuh support adrenaline rush, coba nonton Never Back Down 1-2, Crows Zero 1-3, dan Kungfu Panda 1-2 deh kaya gue kemarin. Kaset-kaset DVD tersebut cukup membuat gue bersemangat dan merasa kaya orang terkuat sedunia. At least perasaan kaya gitu bisa mencegah lo untuk merasa kecil dan tak berharga (wuidih lebay haha). Trus coba lakuin hal-hal lain yang lo ga pernah lakuin supaya lo bisa dapetin sesuatu yang belom pernah dapetin. Ide ini mirip sama tweet yang baru aja gue jadiin favorite:
Jadi saran gue untuk kalian yang lagi merasa jadi sesuatu yang mediocre and a not-good-enough piece of work, coba improvisasi dan akalin sendiri hobi kalian ke sesuatu yang ekstrim, ga biasa, fresh, yang WOW banget gitu yang simply ga bisa diterima akal kalian in daily basis (edaaan bilingual). Jalan-jalan sendiri bisa dilakukan sebagai permulaan bagi kalian yang suka insecure kalo keluar rumah tanpa ada teman yang menemani dan jadi teman bergunjing. Try to go out there and explore your city alone, like a boss!

Semoga ide tentang one 'prestation' per day ini bisa menginspirasai kalian yang baca. Oiya anyway kopi gue udah abis dan satu-satunya yang menahan gue tetep disini adalah lagu Moves Like Jagger yang lagi dimainin sama live band di lantai atas HAHA. Gue harus cabut karena besok harus bangun pagi-pagi untuk ngumpulin formulir beasiswa yang mau gue coba apply. Wish me luck, guys. Trus juga malemnya mau ada GK (Gelar Kreatifitas) di SMA gue tercinta, 70. Bakal ada Netral, Naif, dan Kahitna! Ga kebayang September kemarin para fans beratnya Kahitnya ngerogoh kocek sampe jutaan buat nonton konsernya dan besok gue nonton gratis. HAHA makanya sekolah di 70. Mungkin dilanjutkan dengan Halloween Party dimana kek gitu belom jelas juga. Tapi gue udah punya topeng troll face yang cukup gokil dan siap dipakai! gagaga (ketawa fans-nya Gaga hahaha). Okay then, until next time, see you all and happy halloween. :)

No comments

Post a Comment